Diberdayakan oleh Blogger.

Senin, 01 Agustus 2016

Obati Bisul Alami


Bila Anda sedang terkena bisul umumnya berasa nyeri serta sulit untuk beraktivitas. Juga bila timbulnya bisul ada di bagian wajah bisa-bisa tak cuma rasa sakit, namun juga rasa malu ditambah kurang percaya diri yang akan diperoleh.
Sekarang kita ketahui bebearap tips dan cara yang dapat Anda lakukan untuk mengobati bisul :
Kompres Dengan Air Panas
Langkah yang satu ini cukup gampang, cuma dengan mengkompres bisul tersebut menggunalan air panas. Cara ini mempunyai tujuan supaya bakteri yang ada di sekitar datau didalam bisul tersebut hilang serta mempercepat sistem pengobatan.
Daun Sirih
Tak hanya bisa mengusir nyamuk, ternyata daun sirih juga benar-benar berguna untuk menyembuhkan bisul, namun cuma untuk bisul yang mulai pecah. Cara menggunakannya petiklah 5 lembar daun sirih dan cucilah sampai benar-benar bersih. Selanjutnya daun sirih direbus sampai mendidih. Lalu dinginkan air rebusan tadi sampai jadi hangat, lalu sekakan / oleskan ke bisul yang telah mulai pecah tersebut. Adanya kandungan Anti biotik yang terdapat pada daun sirih bisa membasmi bakteri pada nanah didalam bisul.
Daun Cabe
Caranya, Siapkan daun cabe ditambah minyak kelapa. Silahkan cuci daun cabe, kemudian ditumbuk hingga menjadi halus. Lalu campurkanlah minyak kelapa secukupnya. Selanjutnya, tempelkan bahan disekitar bisul sampai menjadi kering, ulangilah langkah tersebut dua kali dalam sehari
Jinten Hitam
Jinten hitam adalah satu diantara obat alami yang paling popular untuk beragam type infeksi kulit, begitu pula untuk mengobati bisul. Obat jinten hitam bisa berikan pertolongan dari rasa sakit dikarenakan oleh bisul. Cara mengobatinya, Ambillah sebagian jinten hitam. Lalu giling jinten hitam tersebut untuk dijadikan pasta. Berikan pasta ini di bagian yang terkena bisul.
Anda dapat juga mengaplikasikan minyak jinten hitam untuk mengatasi bisul dengan cara
Imbuhkan dua sendok teh dari minyak biji hitam supaya diminum panas ataupun dingin. Minumlah kombinasi campuran tersebut dua kali dalam satu hari.
Bawang Putih
Bawang putih mempunyai kandungan bahan kimia antiseptik yang berperan sebagai antimikroba dan cukup efisien apabila dipakai untuk penyembuhan bisul. Yang perlu Anda lakukan
Cuma mengambil irisan dari bawang putih, kemudian letakkan diatas bisul lalu bungkus menggunakan kain hingga panas dari bawang putih dapat lakukan penyembuhan.
Ulangilah sistem penyembuhan secara alami menggunakan bawang ini sebanyak tiga hingga empat kali dalam satu hari.
Demikianlah cara mengobati bisul yang dapat Anda praktekan sendiri dirumah. Semoga bermanfaat dan membantu !

0 komentar:

Posting Komentar